Angel Beats!

Kali ini saya angelheavenakan membahas salah satu anime favorit saya yaitu Angel Beats! Sebuah kartun ber-genre: action, drama-komedi, fantasi ini diproduksi oleh P.A. Works dan Aniplex yang disutradarai oleh Seiji Kishi. Cerita orisinalnya dikonsep oleh Jun Maeda, yang juga menulis dialog dan menggubah musiknya bersama dengan grup Anant-Garde Eyes. Karakter desain original oleh Maeda dan Na-Ga, keduanya berasal dari perusahaan visual novel ternama, Key, yang juga memproduksi Kanon, Air, dan Clannad. Anime ini pertama tayang di jepang antara 3 April hingga 26 Juni 2010. Key bekerjasama dengan ASCII Media Works’ Dengeki G’s Magazine untuk mewujudkan proyek ini menjadi sebuah media franchise. Dua serial manga telah diserialkan di Dengeki G’s Magazine. Salah satu diilustrasi oleh Haruka Komowata, yang manamemulai serialnya pada Desember 2009 , dan yang satu lagi diilustrasi oleh Yuriko Asami, yang mana memulai serialnya pada Mei 2010. Serial cerita pedek bergambar telah ditulis oleh Maeda dan di ilustrasi oleh GotoP juga telah diserialkan di Dengeki G’s Magazine antara November 2009 hingga Mei 2010. Dua acara radio internet juga telah diproduksi untuk mempromosikan Angel Beats!

Cerita awal Angel Beats! berlangsung di sebuah SMA yang sebetulnya adalah Api Penyucian, dimana para siswanya belajar untuk menghilangkan beban sisa-sisa atau penyesalan dari kehidupan sebelumnya, untuk melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi. Luka dan kematian tidak ada di tempat ini, walaupun orang-orang di sekolah afterlife ini masih bisa merasakan sakit atau hal lain seperti yang mereka lakukan ketika mereka masih hidup, mereka juga dapat mati lagi, hanya kemudian akan tersadar kembali beberapa saat kemudian tanpa luka. Cerita ini mengikuti seorang protagonis yakni Otonashi, seorang anak yang mengalami amnesia mengenai hidupnya dulu sebelum mati. Ia terlempar ke dunia afterlife ini dan bertemu dengan seorang gadis bernama Yuri yang mengajaknya untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen (SSS) (死んだ世界戦線 – Afterlife Battlefront). Sebuah organisasi yang ia dirikan dan ia pimpin untuk berperang melawan Tuhan sebagai protes atas kejamnya nasib para anggota SSS dalam hidup mereka sebelumnya. Musuh mereka satu-satunya di dunia ini adalah ketua OSIS, Angel (天使 Tenshi), makhluk dengan kekuatan supranatural yang bertempur melawan SSS. Yuri berpendapat bahwa orang yang mengikuti perintah dari Angel dan berperilaku seperti siswa normal di sekolah ini pada akhirnya akan menghilang dan pergi bereinkarnasi. Namun, mereka yang memenuhi impian mereka di akhirat akan pergi bereinkarnasi juga.

Pada mulanya Otonashi menolak untuk bergabung dengan pasukan Shinda Sekai Sensen, karena ia menganggap dirinya masih hidup dan hanya kehilangan ingatan sementara satumblr_lqpzuoznV91r2v5fjo1_500ja. Ia kemusian menghampiri Tenshi untuk menanyakan tentang kenapa pasukan SSS berperang melawan Tenshi, dan juga seputar dunia afterlife. Tenshi menjawabnya dengan mengatakan bahwa dunia tempat ia berada sekarang memanglah dunia afterlife. Otonashi tidak percaya dengan perkataan Tenshi itu, dan malah minta dibuktikan jika dia hidup di dunia afterlife ia tidak akan mati bila dibunuh. Tiba-tiba saja Tenshi menusuk tubuh Otonashi dengan Hand Sonic miliknya. Beberapa waktu kemudian Otonashi menyadari bahwa dunia tempat ia berada sekarang memanglah dunia afterlife dan memutuskan untuk bergabung dengan pasukan SSS setelah diberitahu oleh Takamatsu, bahwa tidak ada jaminan setelah direnkarnasi akan terlahir kembali menjadi manusia. Perjalan Otonashi bersama pasukan SSS Yuri-pun berlanjut dengan memulai beberapa operasi lucu dan kejadian-kejadian konyol. Berjuang melawan Tenshi yang sewaktu-waktu dapat menyerang dan meniadakan mereka.

Girls-Dead-Monster-girls-dead-monster-16198059-1024-623Yang menarik dalam serial manga ini adalah ditampilkannya sebuah grup band fiction bernama Girls Dead Monster. Band beraliran J-Rock ini digunakan oleh pasukan SSS pimpinan Yuri untuk mengalihkan perhatian para siswa biasa dan guru yang mereka sebut dengan NPC (Non Player Character). Sehingga para pasukan SSS dapat melakukan hal-hal ilegal seperti menyusup ke kamar Tenshi, mencuri tiket makanan siswa biasa, mengambil persenjataan, dll.

Jika pembaca penasaran dengan kelanjutan cerita Otonashi dkk dalam menghadapi Tenshi, silahkan mendownload serialnya di http://senogakure.blogspot.com/p/aleki-seno-angel-beats-downloads.html
Jika link downloadnya mati silahkan cari sendiri lewat filestube.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s