Dreamer-Girl

Tiga Hal Tentang Mimpi

Aku bicara tentang sesuatu hal yang kupikir hal ini terus saja melayang-layang di kepalaku. Entah kau sebut apa istilah itu. Hal yang terkadang membuatku larut dalam zona tak terbatas. Mimpi… Kau merasa memilikinya? Begitupun aku, kawan. Sesuatu yang kupikir inilah satu-satunya yang ingin aku capai selama menjalani hidup.

Percayakah kau saat aku katakan ini? seseorang bahkan menertawakanku karena sebuah mimpi. Mimpi yang bagiku bukan hal biasa, akan tetapi ide gila bagi mereka yang tak mengetahuinya. Polos sekali…

Jika kita manusia, anggaplah mimpi sebagai bayangannya. Ia menaungimu di sepanjang jalan yang tak mudah kau ukur. Mengikutimu, bahkan sekalipun kau terjatuh. Ia begitu setia bukan? Dan inilah 3 hal tentang mimpimu kawan.

Ini yang pertama. Mimpi yang kemudian kau melepaskannya. Hal yang kau inginkan tetapi Tuhan tak mengijinkanmu meraihnya. Cukup membuatmu lelah dan berpikir mengapa Tuhan begitu tidak adil. Tapi kawan, Ia yang lebih tahu mana yang terbaik untukmu. Dan ia akan memberikannya padamu.

Mimpi itu kemudian berganti, kawan. Tuhan selalu mengembalikan apa yang telah diambilnya darimu dengan hal yang lebih baik. Ia tak mengingkari janji-Nya. Ia hanya memintamu percaya. Ia memintamu untuk menunggu. Begitu sederhana, hanya saja kupikir, Ia memberimu sedikit permainan agar kau tak bosan. Masalah adalah ujian yang harus kau pecahkan. Sebut ini hal kedua tentang mimpi.

Mimpi itu, hal yang begitu ingin kau dapatkan dan dengan setulus hati kau benar-benar memperjuangkannya. Mungkin Tuhan mengagumi jerih payah serta pengorbananmu, lalu Ia memberikanmu jalan. Membiarkanmu menggapainya. Sebuah mimpi dan kaupun mewujudkannya. Aku baru saja memberitahumu tentang hal yang ketiga.

3 hal tentang mimpi itu, yang mana milikmu kawan? Kau akan mengetahuinya. Berhenti bertanya pada orang lain dan berpikirlah! Bertanyalah pada dirimu sendiri. Jangan dengar lagi bagi mereka yang menertawakannya. Menertawakan mimpimu itu. Mereka hanya kurang memahami. Buatlah mereka bungkam dengan benar-benar mewujudkannya.

Tataplah mimpimu itu mulai sekarang, tepat di detik saat kau membaca kalimat ini. Jangan berpaling dan setialah bersamanya. Lakukan selagi kau bisa. Percayalah kau tak akan menyesalinya, sekalipun kau gagal. Setidaknya kau telah berusaha.

Berhenti berkompromi dengan waktu, terkadang ia tak benar-benar serius menolongmu. Berlarilah mengiringinya, beriringan terhadap waktu. Waktu tak pernah datang terlambat kawan, ia akan membantumu menemukan jawabnya.

Bangkit sekalipun kau terus terjatuh!! Tersenyumlah sekalipun kau ingin menangis!! Berjuanglah demi mimpimu kawan, kau juga aku hanya punya sekali, aku percaya kau mampu mewujudkannya!!

Hampiri Tuhanmu dan katakan pada-Nya “Aku akan menggapai mimpiku Tuhan”. Ia akan mendengarnya. Ia begitu mengasihimu. Dan Buktikan padaku atau pada mereka yang pernah menertawakanmu, di hari itu mimpimu perlahan menjadi nyata dan kau telah mewujudkannya.

*mimpiku ingin menemukan eksistensi diriku…

2 thoughts on “Tiga Hal Tentang Mimpi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s